Pages - Menu

Wednesday, November 25, 2015

Rahasia Sulap: Red Magic

Efek:

Dengan menggunakan kartu yang dipinjamnya dari penonton, sang pesulap mempersilahkan seorang penonton untuk membuka kartu tersebut dan mengacaknya sementara pesulap tersebut menengok ke belakang. Kemudian dia meminta penonton untuk mengambil beberapa kartu yang berwarna merah sejumlah berapapun yang penonton tersebut inginkan dan menyimpannya di saku kiri. 
Sisa kartu tersebut diacak sekali lagi oleh penonton dan kemudian dibagi menjadi 2 tumpukan sama rata. Sang pesulap mempersilakan sekali lagi penonton tersebut untuk memilih salah satu tumpukan dan meminta untuk menyimpannya di dalam saku sebelah kanan.
Setelah itu pesulap itu membalikan badan, mengambil tumpukan kartu sisanya, melihat-lihat isi tumpukan kartu tersebut, kemudian menutup matanya untuk berkonsentrasi. Setelah membuka matanya, pesulap itu dapat menebak dengan tepat berapa jumlah kartu merah yang ada di saku kiri dan saku kanan. 



Rahasia:
Untuk memainkan efek ini Anda tidak memerlukan kartu khusus, hanya perlu memastikan bahwa jumlah kartu itu lengkap ada 52 kartu. Berikut langkah-langkahnya:
  1. Dengan posisi tubuh Anda menghadap belakang, mintalah penonton untuk mengambil beberapa kartu merah dari dalam tumpukan sejumlah berapapun yang dia inginkan dan masukkan kartu merah yang dia ambil ke dalam saku sebelah kiri.
  2. Untuk sisa kartu lainnya, Anda bisa meminta penonton untuk mengacak kembali sisa kartu tersebut atau langsung memintanya untuk membaginya menjadi 2 tumpukan sama rata. 
  3. Minta penonton untuk memilih salah satu tumpukan dan menyimpannya ke dalam saku sebelah kanan.
  4. Balik badan Anda dan ambil tumpukan sisanya. 
  5. Ada 2 hal yang harus secara diam-diam Anda hitung.
    1. Hitung berapa jumlah seluruh kartu dalam tumpukan tersebut.
    2. Hitung ada berapa jumlah kartu merah dalam tumpukan tersebut.
  6. Untuk mengetahui jumlah kartu merah di kantong kiri: Jumlah seluruh kartu dalam tumpukan tersebut kalikan dengna 2, kemudian kurangi dengan angka 52, hasilnya adalah jumlah kartu merah yang ada di kantong kiri. (52 - (2 x jumlah seluruh kartu))
  7. Untuk mengetahui jumlah kartu merah di kantong kanan: 26 kurangi dengan jumlah kartu merah di kantong kanan dan jumlah kartu merah di dalam tumpukan. (26 - Kantong Kanan - Jumlah Kartu Merah dalam Tumpukan)
  8. Sambil menghitung jumlah kartu tersebut, Anda bisa berpura-pura berkonsentrasi penuh sambil menutup mata. Setelah selesai menghitung, Anda bisa langsung menebak berapa jumlah yang ada di kantong kiri dan kanan penonton tersebut.
Contoh:
Penonton mengambil 8 kartu merah dan disimpan di kantong kiri.
Kemudian dia membagi 2 sama rata dari sisa kartunya, dan menyimpan salah satu tumpukan di kantong kanan.
Dari sisa tumpukan kartu yang ada, misalnya:
  1. Jumlah seluruh kartu: 22
  2. Jumlah kartu merah dalam tumpukan tersebut: 7
Maka jumlah kartu merah di kantong kiri = 52 - (2 x 22) = 8
Jumlah kartu merah di kantong kanan = 26 - 8 - 7 = 11

Note: 
  • Terkadang jumlah sisa kartu pada tahap ke-2 tidak bisa dibagi menjadi sama rata, salah satu tumpukan akan kelebihan 1 kartu. Pada tahap ini Anda harus benar-benar memastikan bahwa jumlah kedua tumpukan benar-benar sama. Jika penonton mengatakan "Tidak bisa dibagi sama rata, ada lebih 1 kartu", maka Anda harus meminta penonton mengambil 1 kartu merah lagi dari tumpukan yang kelebihan tersebut dan meletakannya di kantong sebelah kiri, dengan begitu jumlah kartu pada kedua tumpukan menjadi sama rata.
  • Yang terpenting pada trik ini adalah kemampuan Anda menghitung, tetapi seharusnya tidak begitu sulit, karena hanya berupa penjumlahan dan pengurangan : )

No comments:

Post a Comment